Happy Bornday My Self


Ini cerita saya waktu saya iseng ganti tanggal lahir di jejaring sosial seminggu sebelum hari lahir saya. Saya cantumkan tanggal lahir saya tepat jatuh di hari libur kuliah dan kerja agar temen-temen tidak minta di ntraktir. Bukan karena tanggal ulang tahun saya banyak. Selain itu saya cuma pengen tahu, siapa aja yang bener-bener hafal tanggal yang bener. Beneran !! Alhasil tepat 30 Maret 2014 kemarin saya nerima puluhan ucapan HBD dan do’a berserakan di jejaring sosial dan inbox. Dinding jejaring sosial atau handphone saya boleh aja rame karena ucapan temen-temen saya. Dan dengan maksud mencari perhatian mereka biar hidup saya rame. Meskipun ucapan selamat dan do’anya penuh tapi tetap aja hati saya kosong. Pikiran saya melayang dan membentuk sebuah pernyataan bahawa 1 hal dalam sosial media, semuanya hanya palsu. Dalam arti bukan pada sebuah persoalaan berita , akan tetapi lebih menjurus kepada perasaan khalayak ramai. Mereka semua memberikan ucapan karena dasar tuntutan sosial, bukan berdasarkan memory. Dan semua itu hanya formalitas belaka bukan karena minta di ntraktir bakso Pak Rt. Tapi seorang yang diem-diem saya sukai ternyata dia secret admirer saya dan termasuk kena jebakan batman saya. Saat itu juga dia memberikan ucapan dan seribu do’a buat saya. Saya hanya bisa tertawa geli melihat kejailan yang saya perbuat. Karena saya orangnya ga tegaan, akhirnya mau ga mau saya ngirim inbox ke mereka semua yang mengucapkan. Saya meminta maaf atas kebohongan publik yang saya perbuat.

Seminggu kemudian....
1 hari sebelum saya ulang tahun, malam itu saya lapar sekali tepatnya pukul 19.00 WIB. Niatnya saya mau tidur di karenakan nanti malam mau begadang nungguin dapet sms special dari orang yang special. Akan tetapi perut tak bisa di ajak kompromi, akhirnya saya berusaha untuk bangkit dari tidur dan mengobati rasa lapar itu. Sewaktu saya pergi ke dapur, awalnya ci biasa aja gelagat keluarga saya. Tapi saya tak memikirkan hal itu, yang saya pikirin saat itu. Intinya saya ingin makan biar cepet tidur. Saya berjalan menuju kulkas, saya buka dan liat makanan di dalamnya. Mata saya berbinar waktu saya liat ada kue ulang tahun dengan tulisan ‘Happy bornday’. Ga habis pikir saya, kalo kue itu buat saya. Yaaa... tertera lilin angka 20. Ya ampun, terliat seperti anak kecil. Saya lebih cenderung berfikir daripada beli kue ulang tahun mendingan uangnya buat ntraktir teman-teman saya. Tapi tiba-tiba pikiran itu terus di tabrak oleh keinginan saya. Hati saya langsung membantah dan berfikir kembali,  uangnya jangan buat ntraktir lebih baik buat sedekah ja. MasyaAllah mungkin itu yang tertera di angka 20 itu. Harus lebih dewasa,harus lebih pintar mengontrol hawa nafsu dan harus bisa mengendalikan emosi.
Saya langsung bawa kue itu ke ruang tamu
‘yaaaaah ketauan juga deeh’ dengan nada kecewa mama menghempaskan nafasnya.
‘sekarang aja ya dimakannya, laper ni’ kata saya
‘kan ulang tahunnya besok, besok aja deeeh kan jadi ga surprise ni’ sergah mama sambil mengambil kue itu dari meja.
‘mah, itu kue buat siapa??’ tanya saya
‘buat yang ulang tahunlah!!’ jawab mama
‘yang ulang tahun kan aku, jadi mendingan di potongnya sekarang aja deh’ suruh saya sambil mengambil kembali kue itu dari tangan mama.
‘ya udah potong deh kuenya’ nyerah mama

Dalam sekejap kue itu habis saya makan bersama keluarga. Saya pun langsung kembali ke kamar karena perut saya  telah terobati. Sebelum saya tidur, saya mengingat kejadian seminggu yang lalu waktu orang yang saya sukai mengucapkan kepada saya dengan melihat pemberitahuan ulang tahun di facebook. Akhirnya dengan spontan saya langsung menginbox dia dan memberitahu dia bahwa besok saya ulang tahun. Namn dia ga percaya begitu aja, tapi saya yakini kalo yang dulu hanya becanda. Ia pun langsung menerima dan akan mengucapkan kembali kepada saya malam nanti tepat sebagai orang pertama. Karena perut telah kenyang dan hati mulai tenang, saya pun dapat tertidur pulas.

11 april 2014, jam 00.00 WIB

Saya bangun dan menunggu notifikasi dari jejaring sosial ataupun inbox itu dari secret admirer saya atau dari cowo yang saya sukai, akan tetapi cowo yang saya sukai tak kunjung mengucapkan. Saya pun langsung membangunkan dia dan minta do’a dan ucapannya. Haha maksa banget deeeh hidup saya itu. Dia hanya bisa pasrah karena itu permintaan yang sangat mudah bagi orang yang sedang ulang tahun.sangat jauh beda dengan keinginan orang yang lagi bunting. Naaah di jejaring sosial juga banyak sekali mengucapkan karena saya menulis status dan foto bahwa saya sedang ulang tahun. Dan hanya sahabat saya yang tertentu saja yang tepat mengucapkannya. Dari sini banyak yang saya ambil hikmahnya, banyak yang saya pahami ilmunya. Walaupun terkadang kita harus selalu terjun langsung dengan yang namanya masalah. Masalah saya saat itu adalah perasaan saya yang membuat hati saya berbanding terbalik dengan logika yang saya pakai

Langit pagi pun secerah hati saya hari ini, tanpa terasa saya sudah beraktifitas dan menjalani hari-hari di bumi Allah selama 20 tahun. Banyak sekali anugerah dan kebahagiaan yang saya terima sampai saat ini.
Alhamdulillah, i love Allah Forever
Make a wish -> i’m no longer a little girl. I wish I can be a better person. Aamiin Allahumma Aamiin

Thank’s a lot  @imardalilah


follow @fatimah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Self Reframing)

mimpi atau menghayal ?